Header Ads

Ulasan pertandingan : OGC Nice 1-3 Lazio - Elang kota Roma terbang lebih tinggi

Hasil Pertandingan Europa League Grup K : OGC Nice Vs S.S. Lazio ( 1-3 )

Planet Lazio - Elang kota Roma membuktikan dirinya lebih unggul dan terbang lebih tinggi ketimbang Elang kota Nice Perancis. Lazio kini memuncaki klasemen sementara Grup K kompetisi Europa League dengan hasil sempurna 9 poin atas kemenangan 3 pertandingan di fase grup setelah mengalahkan tim tuan rumah OGC Nice pada lanjutan laga Europa League grup K dengan skor 1-3 untuk kemenangan Lazio di stadion Allianz Riviera ( 20/10/2017 ).

Nice 1-3 Lazio Europa League 2017/2018

Lazio sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat penyerang Nice asal Italia Mario Balotelli di menit ke 4 pertandingan berjalan melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan Assist dan serangan cepat dari Wesley Sneijder. Nice unggul cepat 1 -0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Namun “Elang tamu” balas mencengkram dengan cepat pula, jelang beberapa detik setelah bola digulirkan, Lazio kemudian menyamakan kedudukan melalui gol penyerangnya Felipe Caicedo yang masuk menusuk ke area pertahanan OGC Nice. Kiper mereka Yoan Cardinalle gagal berkoordinasi dengan bek mereka Dante sehingga tidak bisa mengamankan umpan bola yang dikirim oleh Sergej Milinkovic-Savic melalui headingnya, Caicedo memanfaatkan kesalahan tersebut dan menyamakan skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Lazio mengambil inisiatif serangan di babak kedua, hasilnya di menit 65 pemain tengah Lazio asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic berhasil membalikan keadaan untuk tim tamu menjadi 1-2 setelah memanfaatkan umpan cutback dari Caicedo dan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang kiper OGC Nice. Lazio unggul sementara.

Tuan rumah pun tak ingin kehilangan muka didepan pendukungnya dan mencoba merubah skema dan tempo permainan, mereka segera memasukan penyerang Allasane Plea di menit ke 71 untuk masuk menggantikan gelandang Peirre Less-Melou. Di kubu Lazio mereka merotasi para pemainnya dengan memainkan pemain yang di bangku cadangkan seperti Luis Alberto, Ciro Immobile, dan Lucas Leiva yang masuk di pertengahan babak kedua untuk mempertahankan keunggulan dan daya gedor serangan mereka.

Nice harus tunduk menyerah mengakui kekalahan dari Lazio di kandangnya sendiri setelah di menit menit akhir pertandingan menjelang usai (89’) Sergej Milinkovic-Savic kembali menjebol jala gawang OGC Nice melalui heading memanfaatkan sepak pojok yang ditendang oleh pemain Lazio Luis Alberto.

Dengan Raihan 3 poin di kandang Nice ini, memantapkan posisi Lazio sebagai pemuncak klasemen sementara Grup K Europa League 2017/2018,. Hasil yang positif dibawa oleh tim Asuhan Mr.Simo untuk kembali ke kota Roma dan bersiap menjamu Cagliari pada laga Serie A pekan 9 di stadion Olimpico minggu ini.

No comments