Header Ads

Optimis ! Peluang Lazio Kalahkan Juve sangat terbuka lebar


Planet Lazio - Lazio akan menghadapi ujian ketika bertandang ke Allianz Stadium (Torino) untuk menghadapi tim tuan rumah Juventus pada lanjutan Serie A pekan ke 8 Liga Italia musim 2017/2018 yang digelar pada hari Sabtu 14 Oktober 2017. Lazio dan Juventus masuk ke dalam jajaran 4 besar klasemen, dan hasil duel panas ini akan menentukan pergeseran posisi klasemen untuk selanjutnya.

Jelang laga Juventus vs lazio 14 oktober 2017Tim asuhan Simone Inzaghi sangat percaya diri untuk tampil maksimal pada laga kontra Juventus, pasalnya Biancocelleste tengah dalam atmosfir yang bagus serta tren yang sedang positif dari hasil raihannya selama melakukan 7 pertandingan laga Serie A. Selain itu performa striker Lazio Ciro Immobile tengah menanjak, striker berusia 27 tahun tersebut telah mengoleksi 9 gol dari 7 laga yang dilakoninya dan bertengger di urutan kedua daftar pencetak gol sementara Serie A 17/18. Dan yang paling mengejutkan adalah, Immobile menjadi striker tersubur kedua di level kompetisi Eropa dengan torehan 13 gol dan menjadi bayang bayang dari Striker bintang Barcelona Lionel Messi yang mengoleksi 14 gol di ajang kompetisi eropa.

Laga kontra Juventus memberikan harapan besar bagi S.S lazio untuk menundukan "Si Nyonya Tua" Juventus, Peluang Lazio meraih 3 poin sangat terbuka lebar apabila mereka dapat memanfaatkan kerapuhan skuad dari tim kota Turin tersebut, karena hampir dipastikan pada pertandingan melawan Lazio (14/10) Juve tidak bisa diperkuat 8 pemain andalannya.

Kabar terakhir yang didapat adalah Juve tidak bisa diperkuat Mario Mandzukic dan Andrea Barzagli karena dibekap cedera seusai menjalani pertandingan internasional kualifikasi piala dunia 2018 membela negaranya masing masing Kroasia & Italia. Selain itu Juventus tidak bisa diperkuat oleh pilar lini tengah mereka seperti Marko Pjaca, Mattia De Sciglio, Benedikt Howedes, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, dan Sami Khedira. Praktis hal ini membuat pelatih Juve Massimiliano Allegri dibuat pusing untuk meracik strategi agar membendung serangan tim elang kota Roma.

Rekor tidak bagus memang dimiliki Lazio ketika bertandang ke markas Juventus, dari catatan 2 musim terakhir laga Serie A, Lazio selalu menelan kekalahan dan bahkan tidak mencetak 1 gol pun ke gawang yang dikawal Gianluiggi Buffon tersebut. Lazio Takluk dengan selisih 5 gol selama dua musim terakhir. Namun modal bagus dimiliki Luis Alberto dkk, selain performa yang tengan "On Fire", hasil pertandingan terakhir melawan Juventus, Lazio sukses meraih trophy Supercoppa dengan membekuk Juve dengan sko 3-2 pada ajang SuperCoppa Italia pada Agustus 2017 lalu.

Kesimpulannya, peluang terbuka lebar bagi Lazio untuk mencuri poin bahkan mengalahkan Juventus di kandangnya sendiri. Psikologi Juve tengah menurun setelah harus puas berbagi angka ketika bertanding melawan Atalanta dan disusul dengan cederanya beberapa pemain andalan mereka. Mampukah Ciro Immobile dkk memberikan tekanan dan mencuri 3 angka di Allianz Stadium? kita nantikan hasil pertandingannya antara Juventus FC melawan S.S lazio yang dilangsungkan pada tanggal 14 Oktober 2017 pukul 23.00 WIB.

Penulis : Indraghi ( Laziale )

No comments