Header Ads

Inzaghi ingin melanjutkan tren positif hingga akhir musim

Planetlazio - Kemenangan Lazio 2-5 di kandang SPAL membawa klub ibu kota Roma tersebut mendulang 40 point dari 19 Laga Serie A yang telah dimainkan dan masuk ke dalam jajaran 4 besar klasemen sementara dibawah Napoli, Juventus, dan Inter Milan sekaligus menyalip rival sekota mereka A.S Roma yang harus rela digeser ke posisi ke 5 karena menelan kekalahan di stadion Olimpico oleh Atalanta.



Performa Lazio makin hangat dibicarakan karena permainan impresif dan racikan strategi dari “Mr.Simmo” Inzaghi mampu kembali mengangkat harkat derajat Biancocelleste ke kasta klub papan atas yang harus diperhitungkan. Selain di kompetisi Liga, Inzaghi masih memiliki 2 agenda di dua kompetisi lainnya yaitu Coppa Italia dan Europa League serta masih menyimpan peluang untuk mampu berbuat banyak bahkan meraih gelar. Yang terdekat adalah mereka akan menghadapi A.C Milan di partai semifinal yang akan diselenggarakan di minggu terakhir bulan Januari 2018 ini. "Kami ingin mengarungi kompetisi-kompetisi tersebut hingga akhir dan menorehkan sesuatu untuk semua hasil kerja keras yang dilakukan oleh semua jajaran tim", papar Inzaghi kepada salah satu media Italia setelah kemenangan atas SPAL.

Jeda internasional selama 1 minggu akan dimanfaatkan Inzaghi untuk menyegarkan kebugaran para pemainnya sebelum menghadapi minggu padat dari tanggal 21 - 31 Januari dengan menghadapi 3 klub dalam 4 pertandingan melawan Chievo, Udinese (Partai Tunda), dan A.C Milan dalam dua leg semi final Coppa Italia. Catatan buruk sedikit menghampiri Lazio ketika menjalani pertandingan yang dilaksanakan seusai jeda internasional, performa tim yang menurun dan cenderung terlambat panas kerap di perlihatkan Marco parolo Cs dalam setiap laga lanjutan mereka. Hal ini yang harus di antisipasi oleh Simone Inzaghi agar tetap menjaga tren positif tim hingga akhir musim.

Motivasi lebih dimiliki oleh juru gedor mereka Ciro Immobile yang memberikan permainan gemilang kala menghadapi Spal dengan menorehkan namanya di papan skor sebanyak 4 kali (quatrick) karena berhasil membuat 4 gol yang bersarang di gawang SPAL. Dengan torehan tersebut Ciro kembali menjadi Top Skor sementara serie A melampaui pesaingnya Mauro Icardi dari klub Inter Milan. Selain itu performa apik Luis Alberto dan Gelandang Sergej Milinkovic-Savic kian makin menunjukan kelasnya sebagai pemain bintang di Liga Serie A Italia.

Maka tak pelak lini tengah dan depan dari Lazio boleh dikatakan salah satu yang terbaik di musim serie A 2017/2018 karena berhasil menjadi tim kedua yang tersubur mencetak gol (48 gol) di bawah Juventus yang menorehkan 49 gol. Akan tetapi PR besar menghampiri Inzaghi karena harus membenahi lini belakang mereka yang cukup rapuh, terlebih lagi ketidakpastiannya bek andalan mereka Stefan De Vrij untuk memperpanjang kontraknya bersama Lazio, harus segera di antisipasi oleh management Lazio agar segera mendapatkan pengganti yang sepadan untuk menambal bocor di lini belakang mereka.

No comments