Header Ads

Lazio Terhempas di Laga Perdana Serie A 2018/2019

Planet Lazio - Hasil negatif diraih oleh tim Ibukota Italia S.S Lazio pada laga pembuka Serie A 2018/2019. Mereka ditundukan oleh tim tamu yang merupakan runner up pada musim lalu yaitu Napoli dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim Napoli yang kini dilatih oleh pelatih berpengalaman Carlo Ancelloti.

Meskipun tampil di depan publik sendiri, Lazio kurang berhasil mengimbangi permainan dari Napoli meskipun sempat memimpin unggul pada menit ke 25 melalui Gol Ciro Immobile setelah mengelabui 3 pemain belakang Napoli dan menceploskan si kulit bundar ke gawang yang dikawal oleh Karnezis. 1-0 untuk Gli Aquilotti (Lazio).

Tertinggal 1 gol tidak membuat permainan Marek Hamsik Cs mengendor, melalui startegi umpan umpan pendek yang digencarkan, mereka berhasil membuat sebagian banyak pemain Lazio terpaksa mundur ke kotak 16 pas untuk menjaga pertahanan dan petaka pun terjadi pada menit menit akhir sebelum turun minum. Arkadiusz Milik yang mendapatkan umpan silang dari Jose Callejon langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke bagian tengah tinggi gawang yang membuat penjaga gawang Thomas Strakosha harus memungut bola dari jala gawang sendiri. Skor imbang 1-1 menutup laga babak pertama.

Lazio Vs Napoli 1-2 2018/2019


Memasuki babak kedua, Lazio semakin tertekan. Beruntungnya mereka mempunyai pemain debutan yaitu Franscesco Acerbi yang baru dibeli dari klub Sassuolo. Acerbi yang tampil apik mampu meredam berbagai serangan yang dilancarkan tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

Namun sayang pada menit ke 60 Thomas Strakosha harus kembali memungut bola dari jala gawang setelah penyerang Napoli, Lorenzo Insigne berhasil melesakan tendangan ke sudut kiri gawang Lazio yang membuat Napoli berbalik unggul 1-2 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kekalahan ini praktis membuat tim asuhan Simone Inzaghi terpaksa harus rela terbenam ke zona bawah klasemen. Mental positif harus dibangun agar keadaan mereka tidak semakin memburuk. Pasalnya setelah menjamu Napoli, Lazio harus bertandang ke markas Juventus yang kini diperkuat oleh Mega Bintang Cristiano Ronaldo dalam laga lanjutan pekan ke 2 Serie A tanggal 25/08/2018.

Melihat jadwal 2 pekan serie A memang tidak menguntungkan Lazio, mereka terpaksa harus langsung menghadapi 2 tim kuat pemuncak klasemen musim lalu, apalagi kini Juventus yang diperkuat oleh CR7 yang pada laga pertamanya berhasil mencuri poin dari kandang Chievo, namun sang mega bintang CR7 belum menampilkan performa terbaiknya melalui Gol gol nya. Lalu akankah Lazio yang akan menjadi korban pertama Gol Cristiano Ronaldo di Serie A ?

Berikut susunan pemain Lazio vs Napoli di ajang Liga Italia 2018-2019

Lazio (3-5-2): Strakosha;Radu, Acerbi, Luiz Felipe; Caceres, Milinkovic, Badelj, Parolo, Marusic;Luiz Alberto, Immobile

Napoli (3-4-3) : Karnezis; Mario Rui, Koulibaly, Albiol: Hysaj, Zielinski, Hamsik, Allan; Isigne, Milik, Callejon

No comments