Header Ads

Prediksi pertandingan Juventus vs Lazio dengan 6 rekor pertemuan terakhir


Planet Lazio - Jelang pertandingan Juventus melawan Lazio pada lanjutan Serie A Italia 2017/2018 pekan ke 8 kali ini Planet Lazio akan memberikan ulasan, statistik, dan prediksi pertandingan yang seobjektif mungkin melihat peluang kedua kesebelasan dalam jalannya pertandingan.

juve lazio serie a 2017/2018 14 oktober 2017

Kans Juventus untuk menyalip Napoli di puncak klasemen bisa dikatakan realistis karena pada saat bersamaan Napoli akan bertandang ke markas A.S Roma dan berharap Napoli takluk.Namun satu hal permasalahan adalah, Juve harus membereskan dulu Lazio untuk memuluskan langkahnya menggeser posisi Napoli. Hal ini menjadi perhatian besar skuad pelatih Allegri karena Lazio sedang berada dalam tren dan spirit yang positif dalam hal permainan dan kepercayaan diri pemain. Penampilan beberapa pemain andalan Lazio tengah memuncak seperti suburnya striker Ciro Immobile, menanjaknya permainan Luis Alberto, dan bergabungnya winger Portugal Luis Nani, dapat memompa tim asuhan Simone Inzaghi untuk tampil impresif meskipun bertandang ke markas lawan.

Aroma balas dendam kentara dengan dipertemukannya kedua tim ini, khususnya bagi Juventus yang pada pertandingan terakhir melawan Lazio harus merelakan gelar Supercoppa kepada Biancocellesti di menit menit terakhir pertandingan setelah mereka bersusah payah untuk melakukan "comeback" dan tertinggal 2 gol. Sejarah panjang pertemuan kedua klub ini telah lama berlangsung, meskipun tensi pertandingan tidak sebesar seperti pertandingan Derby Della Capitalle ataupun Derby della Madonna, namun pertandingan antara Juventus melawan Lazio akan cukup memberikan tontonan menarik dan menegangkan bagi para penikmat tontonan sepakbola.

Dari statistik enam pertemuan terakhir antara Juventus dan Lazio, Juve memang memiliki record yang sangat bagus ketika berhadapan dengan Lazio. Dalam 6 pertemuan mereka selama kurun waktu kurang lebih 22 bulan dari awal tahun 2016, Juventus mendapati persentase kemenangan sebesar 83% sedangkan Lazio di angka 17% dengan perbandingan jumlah gol 11-3 untuk Juventus. Hal yang sangat miris memang bagi kubu Lazio mengingat Lazio dapat melesakan 3 gol tersebut dalam ajang Supercoppa ketika mengalahkan Juventus dengan skor 3 -2, selebihnya Lazio seperti dibuat tidak berkutik ketika menghadapi tim dari kota Turin tersebut, bahkan mereka tercatat 3 kali takluk kepada Juventus di stadion Olimpico yang notabennya merupakan kandang dari Lazio.

rekor pertemuan antara juventus melawan lazio

Namun tidak menutup kemungkinan Lazio akan memberikan kejutan di Allianz Stadium dan merubah statistik sejarah pertandingan. Juventus yang diterpa berita kurang bagus mengenai cederanya beberapa pemain inti, dapat dimanfaatkan baik oleh Luis Nani dkk untuk menyarangkan gol bahkan membawa pulang 3 poin untuk kemenangan Lazio.

PREDIKSI PERTANDINGAN.

Juventus akan tampil dengan formasi 4-2-3-1 dengan komposisi lini depan yang akan diisi oleh penyerang Gonzalo Higuain dan ditopang oleh Paulo Dybala. Sedangkan di kubu Lazio, Simone Inzaghi akan menerapkan formasi 3-4-2-1 dengan titik tumpu trio Luis Alberto, Sergej Milinkovic Savic dan Ciro Immobile. Meskipun tidak bisa menurunkan beberapa pemainnya, Juventus masih dipercaya mengusai lini tengah dan jalannya pertandingan. Sektor lini tengah akan menjadi sentral pertarungan yang akan mempertemukan Blaise Matuidi (Juv) dengan beberapa barisan Aquilotti seperti Marco Parolo (Laz). Dybala dan Higuain akan sedikit mengalami kesulitan menembus barisan pertahanan Lazio yang dikawal Stefan De Vrij dkk jika mereka kurang mendapat suplai aliran bola dari lapangan tengah.

Meskipun penampilan luar bisa dari Lazio belakangan ini, namun Juventus masih banyak di favoritkan untuk meraih poin mengingat rekor yang dimiliki Juve ketika bermain di kandang sendiri. Data dan fakta menyebutkan bahwa Juventus memenangkan 37 laga dari 38 pertandingan yang dilangsungkan di kandang mereka sendiri, dan mereka sukses melakukan "clean sheet" pada 5 laga kandang terakhir. Fakta yang sangat mengesankan dan akan menjadi modal besar bagi Massimiliano Allgeri untuk terus memotivasi anak asuhnya.

Pertandingan akan berjalan alot dan prediksi dari Planet Lazio mengenai hasil pertandingan antara Juventus Vs Lazio (14/10/2017) akan berakhir imbang 0-0 tanpa gol.


No comments